Translate

Selasa, 16 September 2014

Pengalaman baru! Membuat akun Wikipedia



 Hai hai hai, Selamat pagi! (yang bacanya pagi hari), Selamat siang! (yang bacanya siang hari), Selamat Sore! (yang bacanya sore hari) Selamat Malam! (yang bacanya malam hari). Dah tuh komplit kan.

Hari ini gue pengen nge-share sesuatu..

Kalian tahu kan Wikipedia? Siapa sih yang engga tahu Wikipedia. Ensiklopedia online ini, pastinya sangat berguna bagi kita semua, untuk menambah pengetahuan and wawasan. Pernah engga terfikir oleh kalian. Pengen bikin wikipedia sendiri. BISAA!!

 Sebenernya gampang, kalian buka Wikipedia, liat di bagian pojok atas layar Wikipedia-nya bagian kanan. Ada tulisan "BUAT AKUN BARU" . Terus kalian ikuti cara-caranya. Belajar dong jangan minta-minta tutorial. It's easy

 Di wikipedia, dengan akun yang telah kalian buat, kalian bisa sunting (mengubah atau mengedit) sebuah artikel, atau mungin bisa membuat artikel sendiri. Tapi ingat! Wikipedia bukan blog. Walaupun kalian bebas mengubah atau membuat artikel tapi haru menggunakan informasi yang benar dan bahasa yang sopan (engga menghina, mengejek, menjelek-jelekan siapapun dan apapun) atau akun Wikipedia kalian akan di blokir. Kalian juga jangan takut salah, karena nanti ada yang 'mengoreksi' hasil sunting atau artikel kalian. OK. Sekian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar